Kamis, 24 Mei 2012

auto news

Volvo Luncurkan Airbag untuk Pejalan Kaki
Penulis : Chadie


Volvo Luncurkan Airbag untuk Pejalan Kaki Volvo
SEBAGAI pelopor dalam keselamatan otomotif, Volvo kembali melaju selangkah dengan memperkenalkan Pedestrian Airbag alias airbag untuk pejalan kaki pertama di dunia pada kendaraan produksi V40 baru.

Produsen mobil Swedia menyadari sebanyak 1.3 juta jiwa melayang dalam kecelakaan di seluruh dunia. Volvo telah menetapkan tujuan ambisinya yaitu tidak akan ada yang terluka serius atau terbunuh pada Volvo baru pada 2020 menatang.

Untuk mencapai tujuannya itu, ia mengembangkan sistem canggih seperti Pedestrian Detection i, City Safety dan Pedestrian Airbag. Sistem tersebut dirancang untuk mencegah kecelakaan pertama kemudian memberikan perlindungan tambahan jika yang pertama tidak berhasil.

Jurus utama dalam upaya Volvo mengurangi korban jiwa adalah Pedestrian Airbag. Oleh karena itu, alat tersebut sengaja di pasang di bagian luar kendaraan sebagai perlengkapan standar untuk semua jenis kendaraan Volvo.

Sistem ini berfungsi pada kecepatan antara 20 hingga 50 km/jam. 75 persen dari semua kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki biasanya terjadi hingga pada kecepatan 40 km/jam. Dengan adanya tambahan bantalan udara ini diharapkan para korban tabrakan memiliki risiko luka serius yang dapat ditekan seminim mungkin. (OL-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon masukannya ya..........!!!!!!!!!!!!!!!