Kamis, 24 Mei 2012

AUTO NEWS

BLOGNYA PARA PENCARI INFORMASI

BMW, Mazda, Peugeot dan Hyundai Sabet 5 Bintang Euro NCAP
Penulis : Rahmat
BMW Mazda Peugeot dan Hyundai Sabet 5 Bintang Euro NCAP euroncap.com
PADA pengujian tabrakan yang dilakukan di Eropa oleh Euro NCAP (New Car Assessment Programme), BMW Seri-3, hachback kompak Hyundai i30, crossover Mazda CX-5 dan supermini Peugeot 208 berhasil memperoleh rating tertinggi 5-bintang.

Keempat model baru yang melewati uji tabrak tersebut telah mengalami penyempurnaan yang sangat signifikan diwilayah perlindungan kepada para pejalan kaki.

Di antara empat kendaraan yang dicoba tersebut oleh organisasi Eropa itu, BMW Seri-3 memperoleh 78 persen dalam hal perlindungan terhadap pejalan kaki. Begitu juga dengan  Peugeot 208 memperoleh 61 persen dalam hal mencegah luka serius kepada pejalan kaki ketika tertabrak.

Yang memenuhi ambang batas 60 persen yang ditetapkan untuk tahun 2012 guna memperoleh 5 bintang lainnya adalah  Mazda CX-5 dengan nilai 64 persen dan Hyundai i30 dengan nilai 67 persen.

Euro NCAP juga memberikan pujian kepada Mazda CX-5 dengan angka maksimum dalam uji tabrakan samping sebagai satu-satunya mobil yang berhasil dalam pengujian ini. Sementara Hyundai i30  unggul dalam faktor perlindungan penumpang anak-anak.

Meskipun demikian, Euro NCAP memberikan catatan bahwa i30 juga menunjukkan adanya kelemahan perlindungan di bagian dada dalam uji tabrak tiang samping yang perlu dikembangkan lagi oleh Hyundai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon masukannya ya..........!!!!!!!!!!!!!!!