BLOGNYA PARA PENCARI INFORMASI
Resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor, Toyota 86 datang dengan segudang aksen sporty yang membuatnya kian mempesona dan istimewa.
Penasaran seperti apa desain, fitur, interior serta teknologi juga mesin
yang diboyong Toyota 86? Simak bedah ringannya di bawah ini...
Dibalut dengan konsep Excellent, Sensual & Beauty, Toyota 86 hadir
dengan sisi eksterior yang merupakan refleksi dari keindahan stylish
curve yang terinspirasi oleh desain Toyota 2000GT dengan kap dan garis
atap yang sangat ramping dan rendah.
Tajam dan aerodinamis, mungkin kalimat itu pantas mewakili tampilan
eksterior depannya. Bonnet yang landai dipadu dengan headlamp serta
foglamp yang diberikan aksen hitam sebagai listnya menjadi daya tarik
ketika pertama kali melihat Toyota 86 ini. Lebih lagi pada varian Toyota
86 versi TRD yang memiliki aerokit jauh lebih sangar.
Bokong belakangnya begitu padat, mulai dari stop lamp LED sampai dengan
double muffler turut menghiasai sektor belakang dari mobil yang memiliki
pangilan istimewa Hachiroku ini. Memperkuat sisi sportynya, pelek pun
didesain sedimikian rupa, sayangnya pelek versi sport hanya ada pada
varian TRD yang dikelir warna hitam guna mengentalkan efek sangar.
Sektor interior mengusung konfigurasi tempat duduk 2 + 2 layaknya sedan
sport dua pintu lainya. Posisi jok depan yang cukup rendah terbukti tak
menghilangkan unsur kenyamanan berkendara dalam hal visibilitasnya.
Guna mendongkrak sisi sangarnya, tatanan dasboard yang simple serta
lapisan jok dan kemudinya juga diberikan balutan warna two tone hitam
dan merah. Walau disediakan jok penumpang, namun jangan harap anda akan
menemukan kenyamanan layaknya sebuah sedan.
Desain small steeringnya dirancang guna memberikan excellent turning
performance, sedangkan untuk ornament dasboardnya mengendepankan unsur
ergonomis yang sifatnya memudahkan pengendara. Datang disegment sport
car, Toyota tak hanya mengedapankan desain sporty dan performa saja,
namun Toyota 86 juga dibekali dengan saran hiburan berupa instalasi head
unit lengkap dengan konektivitas USB dan Aux-in.
Bicara soal performa, Toyota 86 dirancang dengan mengejar “Pure
Balance”, didukung dengan penggunaan mesin flat boxer engine
berkapasitas 2 lt. dengan type 4U-GSE serta dilengkapi dengan teknologi
Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior) yang
dikolaborasikan denga dua pilihan transmisi 6 percepatan manual dan
otomatis dengan paddle shift, Hachiroku diklaim mampu mendorong tenaga
hingga 200 PS pada 7000 rpm dengan tetap menjaga efisiensi dan ramah
lingkungan.
"Dari data yang didapat dari TMC, Toyota 86 mampu melesat dari titik
0-100 dalam waktu 7 detik untuk yang manual, sedangkan yang matik 8,2
detik," ujar Joko Trisanyoto, selaku Direktur Markting TAM yang
mengomentari petanyaan salah satu wartawan di peluncuran Toyota 86,
kemarin.
Menggunakan penggerak roda belakang ditambah posisi Center of Gravity
(CoG) yang sangat rendah dengan jarak 460 mm, Toyota 86 mampu memberikan
handling yang cukup baik untuk seukuran mobil standar bawaan pabrik.
Hal ini diperkuat komentar Alinka Hardianti selaku peslalom wanita yang
menjajal Toyota 86 saat sesi peluncuranya di Senayan. "Untuk seukuran
mobil standar, Toyota 86 punya handling yang mantab. Kaki-kakinya juga
sudah enak untuk diajak ngedrift," ujarnya.
Toyota 86 alias Hachiroku datang ke Indonesia dengan beragam pilihan
line up, model standar dengan 2 pilihan transmisi A/T dan M/T, model
Aero dengan transmisi A/T dilengkapi dengan front bumper spoiler, side
skirt, rear bumper spoiler serta rear spoiler, dan TRD A/T yang dibekali
dengan paket aerokit dari TRD Sportivo.
Selain itu, mobil yang dipatok mulai dari harga Rp 600 jutan ini juga
dukungan oleh 7 warna menarik seperti, Satin White Pearl, Dark Grey,
Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lightning Red, Galaxy Blue Silica
dan Orange juga memperkaya pilihan para konsumen yang ingin memboyong
si 86 ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
mohon masukannya ya..........!!!!!!!!!!!!!!!