Minggu, 03 Juni 2012

auto news

BLOGNYA PARA PENCARI INFORMASI

Resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor, Toyota 86 datang dengan segudang aksen sporty yang membuatnya kian mempesona dan istimewa.


Penasaran seperti apa desain, fitur, interior serta teknologi juga mesin yang diboyong Toyota 86? Simak bedah ringannya di bawah ini...


Dibalut dengan konsep Excellent, Sensual & Beauty, Toyota 86 hadir dengan sisi eksterior yang merupakan refleksi dari keindahan stylish curve yang terinspirasi oleh desain Toyota 2000GT dengan kap dan garis atap yang sangat ramping dan rendah.


Tajam dan aerodinamis, mungkin kalimat itu pantas mewakili tampilan eksterior depannya. Bonnet yang landai dipadu dengan headlamp serta foglamp yang diberikan aksen hitam sebagai listnya menjadi daya tarik ketika pertama kali melihat Toyota 86 ini. Lebih lagi pada varian Toyota 86 versi TRD yang memiliki aerokit jauh lebih sangar.


Bokong belakangnya begitu padat, mulai dari stop lamp LED sampai dengan double muffler turut menghiasai sektor belakang dari mobil yang memiliki pangilan istimewa Hachiroku ini. Memperkuat sisi sportynya, pelek pun didesain sedimikian rupa, sayangnya pelek versi sport hanya ada pada varian TRD yang dikelir warna hitam guna mengentalkan efek sangar.


Sektor interior mengusung konfigurasi tempat duduk 2 + 2 layaknya sedan sport dua pintu lainya. Posisi jok depan yang cukup rendah terbukti tak menghilangkan unsur kenyamanan berkendara dalam hal visibilitasnya.

Guna mendongkrak sisi sangarnya, tatanan dasboard yang simple serta lapisan jok dan kemudinya juga diberikan balutan warna two tone hitam dan merah. Walau disediakan jok penumpang, namun jangan harap anda akan menemukan kenyamanan layaknya sebuah sedan.


Desain small steeringnya dirancang guna memberikan excellent turning performance, sedangkan untuk ornament dasboardnya mengendepankan unsur ergonomis yang sifatnya memudahkan pengendara. Datang disegment sport car, Toyota tak hanya mengedapankan desain sporty dan performa saja, namun Toyota 86 juga dibekali dengan saran hiburan berupa instalasi head unit lengkap dengan konektivitas USB dan Aux-in.


Bicara soal performa, Toyota 86 dirancang dengan mengejar “Pure Balance”, didukung dengan penggunaan mesin flat boxer engine berkapasitas 2 lt. dengan type 4U-GSE serta dilengkapi dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-stroke Gasoline Superior) yang dikolaborasikan denga dua pilihan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis dengan paddle shift, Hachiroku diklaim mampu mendorong tenaga hingga 200 PS pada 7000 rpm dengan tetap menjaga efisiensi dan ramah lingkungan.


"Dari data yang didapat dari TMC, Toyota 86 mampu melesat dari titik 0-100 dalam waktu 7 detik untuk yang manual, sedangkan yang matik 8,2 detik," ujar Joko Trisanyoto, selaku Direktur Markting TAM yang mengomentari petanyaan salah satu wartawan di peluncuran Toyota 86, kemarin.


Menggunakan penggerak roda belakang ditambah posisi Center of Gravity (CoG) yang sangat rendah dengan jarak 460 mm, Toyota 86 mampu memberikan handling yang cukup baik untuk seukuran mobil standar bawaan pabrik. Hal ini diperkuat komentar Alinka Hardianti selaku peslalom wanita yang menjajal Toyota 86 saat sesi peluncuranya di Senayan. "Untuk seukuran mobil standar, Toyota 86 punya handling yang mantab. Kaki-kakinya juga sudah enak untuk diajak ngedrift," ujarnya.


Toyota 86 alias Hachiroku datang ke Indonesia dengan beragam pilihan line up, model standar dengan 2 pilihan transmisi A/T dan M/T, model Aero dengan transmisi A/T dilengkapi dengan front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler serta rear spoiler, dan TRD A/T yang dibekali dengan paket aerokit dari TRD Sportivo.


Selain itu, mobil yang dipatok mulai dari harga Rp 600 jutan ini juga dukungan oleh 7 warna menarik seperti, Satin White Pearl, Dark Grey, Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lightning Red, Galaxy Blue Silica dan Orange juga memperkaya pilihan para konsumen yang ingin memboyong si 86 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon masukannya ya..........!!!!!!!!!!!!!!!